Antara Cinta dan Wirausaha

oke deh akhirnya gue mulai nulis diblog lg nih setelah sekian lama, jd waktunya membersihan debu dan sarang laba" yg bertebaran diblog gue ini..

beberapa waktu yg lalu, seminggu yang lalu tepatnya (mungkin), gue mendapat ilham setelah masuk di kelas om djadja. Selain dapet ilmu ttg bagaimana kita harus berwirausaha dan bagaimana kita mengelola wirausaha kita itu, ternyata kita jg dapet tugas yg deadlinenya tgl 25 ntar, but its okay, karena tugasnya cuma disuruh macapruk tentang kemungkinan wirausaha yg kemungkinan bakal kita lakuin dan satu lg tentang seseorang yang jd panutan ato kita kagumi. Nah gue sempet berpikir, "kenapa ga sekalian aja seseorang yang kita kagumi, cintai dan berharap akan jadi pendamping kita dimasa depan?", tapi hal itu mustahil karena bener" ngelantur terlalu jauh dari bidang wirausaha..

ngomong-ngomong tentang wirausaha pasti sebagian org bingung apa itu artinya ?
yaa untuk kalian yg rada lemot mungkin wirausaha itu artinya usaha si wira atau wira yg sdg berusaha mencari cinta ?
nah klo ada org yg kebetulan IQ nya rada jongkok dan ternyata mikirnya gt, maka dapat dipastikan dia adalah "sinetron lovers" !!

hahahaha oke oke cukup deh basa basinya, back to topic !!!
wirausaha bagi kalangan mahasiswa menurut gue emang bener" dibutuhkan, karena selain bisa memberikan penghasilan lebih bagi kita juga dapat memberikan pengalaman bisnis yang sangat berharga bagi kita untuk menghadapi persaingan dunia kerja nanti.
"its about making a lot of money with a little payment", ato "gimana caranya ngehasilin duit banyak dengan modal yang sedikit ?", pasti itu yg ada disetiap otak mahasiswa yang sdg kesulitan masalah 'perdompetan'.
Dan hal itu mungkin aja bisa terwujud jika dibantu dengan beberapa aspek.
Seperti niat yang khusyu, modal yang cukup, pacar yang mendukung (jika ada), dan dewi fortuna yang selalu menggandeng kamu.
Tapi tapi tapi !!! Hal pertama yang bikin kita memulai niat untuk berwirausaha adalah karena kita 'BUTUH' bukan karena kita 'INGIN' !!
Itulah salah satu pelajaran berharga yang gue dpt dr dosen gue, Mr.Djaja S.

Baru baru ini, beberapa temen gue ato yaaah masyarakat deh, mengikuti program "Salam D", oke udah pada gede kan yah jd udah tau itu apaan, kalo udah tau itu apaan mending diem dan komen post ini aja mendingan, soalnya gue ga nyari masalah disini, gue cuma ngungkapin perasaan gue disini :)
Menurut gue program itu mustahil banget buat dilakuin, kecuali emang dimulai oleh org yang dompetnya kepenuhan sampe leber dan kelebihannya disimpen di underwear.
Memang sih prinsipnya sama kyk yang pernah diajarin guru gue wktu SMA dulu, Mr. Susanto, dia pernah bilang gini, "Jika ingin sesuatu yang besar maka ambilah resiko yang besar pula", tapi ini terlalu aneh, gatau kenapa, mungkin karena feeling gue yang terlalu melankolis ato apa.

nah jika uudah punya wirausaha yang bener" bisa diandalkan otomatis dompet jg akan penuh sendiri, tapi gue bisa mastiin kalo uang yang didapet itu bakal dipake buat jajan, nraktir temen, nraktir cewe ato cowo lo (kalo punya), dan bayar SP (hayoh ngaku !).

Semua itu beda banget dengan prinsip 'CINTA' menurut gue, maklumlah gue seorg cowo yang melankolis banget, jd pasti udah bisa dipastikan gue udh akrab sama yg namanya galau, putus cinta, dan puisi.
Kalo wirausaha mengenal prisip yang seperti kata dosen gue barusan (kita brwirausaha karena 'BUTUH' bukan karena kita 'INGIN'), maka dalam persoalan cinta hal tersebut berubah menjadi : Cinta akan datang disaat kita 'SIAP' bukan disaat kita 'BUTUH'

Cinta yang didasari dengan keinginan membutuhkan yang besar akan membuat segala yang kita lakukan menjadi terburu buru dan terkesan serampangan, dan gue yakin cinta yang didasari dengan 'BUTUH' gabakalan bisa bertahan lama dan dipenuhi dengan penyesalan !!
Lain halnya apabila kita sudah 'SIAP', jika kita sudah siap lahir batin, siap tampang, siap modal, dan yang terpenting siap pacaran, siap nikah, siap kawin, dan siap ngurusin istri yang segudang, maka saat itulah dimana kau menemukan apa yang dinamakan 'Cinta Sejati' :))

Maaf apabila tulisan saya ini terlalu banyak bullshitnya, tp semoga dr posting ini kita mendapat suatu pelajaran akan indahnya cinta :)

And like all others my night, there's some ladies who always encourage, support, and keep me in touch :)


"IT'S NOT A DREAM. IT'S GIRLS' GENERATION !" - Tiffany Hwang

Penulis : rakazaaam ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Antara Cinta dan Wirausaha ini dipublish oleh rakazaaam pada hari Kamis, 16 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Antara Cinta dan Wirausaha
 

2 comments: